Liburan Garing, GAK ZAMAN!!!

Seperti biasa, liburan selalu disambut sorak-sorai oleh semua orang, tak terkecuali teman-temanku. Yaa selama hampir seminggu sekolahku libur dalam menyambut Paskah. Bagi teman-teman yang beragama Nasrani, termasuk aku yang Katolik, sudah mempersiapkan diri dan batin untuk ikut misa waktu Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah. Hanya sayangnya, karena misanya mayoritas berlangsung malam hari, terutama waktu hari Sabtu – Minggu, maka pagi dan siang dihabiskan untuk malas-malasan. Memang pada awalnya sih enak malas-malasan, merefreshingkan hati dan pikiran dari segala macam pelajaran dan kesibukan di dunia luar sana. Tapi lama-lama, garing eeeeuuy!!!

Itulah salah satu hal yang paling tidak disukai selama liburan. Karena tak ada aktivitas yang berarti, kemudian merasa bete dan bosan, apalagi kalau aktivitasnya cuma bermalas-malas ria. Liburan yang fungsinya membebaskan diri dari segala kepenatan malah di datangi stress dan kebosanan tak berujung.

Nah, untuk menghindari mati bosan, aku punya beberapa saran agar liburan terasa menyenangkan dan tidak membosankan.

1. Atur rencana buat rekreasi

Well, ini yang paling diutamakan buat kita-kita kalau liburan telah tiba. Atur rencana untuk pergi ke tempat-tempat rekreasi di kota kalian atau di luar kota. Jangan lupa sedia pundi-pundi uang yang banyak kalau mau beli souvenir, oleh-oleh, atau makanan. (Jangan lupa aku juga dioleh-oleh i yaa? Wkwkw)

2. Buat kegiatan yang mengasyikkan di rumah

Kalau tidak sempat rekreasi ke luar, bikin kegiatan yang mengasyikkan di rumah kalian sendiri. Misal rencana nonton film-film kesukaan kalian. Boleh ngajak temen biar tambah rame nontonnya. Atau bagi temen-temen perempuan, bisa bikin kue atau masakan kesukaan bareng mama atau temen-temen kalian. (Jangan lupa juga aku dikasih yaa? Wkwk xDD)

3. Jalan-jalan bareng temen-temen

Ini juga boleh dilakuin. Terserah kalian sih mau jalan-jalan di mana. Yang penting tetep izin ortu dulu, kemudian sedia uang buat beli-beli atau jaga-jaga ada pengeluaran mendadak, serta yang paling penting, rencanain dulu acara jalan-jalan kalian biar tidak “mbambong” di TKP ….. =D

4. MBOLANG!!

Ini favorit nya para traveler (termasuk aku hehe). Menelusuri kota atau desa dan menikmati pemandangan di sekitar, bagi kami itulah bahagianya!! Mungkin kalian bakal dibilang “anak hilang” apalagi kalau cuma jalan sendirian tanpa tentu arah. Tapi bagiku secara pribadi, “mbolang” sendirian itu serasa menikmati kebebasan sambil menikmati apa yang ada di sekitar kita.

5. Doa ……..

Ini khusus bagi kalian yang ingin mengisi waktu liburan dengan doa, doa, dan doa. Doa apa saja boleh, yang penting jangan sampai “resting” yaa!! (“resting” dibaca “ketiduran pas doa”) ^.^

Well, mungkin cukup sekian dulu tips dari ku. Kalau dari aku sendiri, waktu liburan akan aku pakai untuk “mbolang” keliling kota tercintaku, Malang, dan kalau tidak ada kerjaan lagi, berdiam di komputer, nulis blog, liat i FB atau Twitter, dan main game-game kesukaan ku, terutama The Sims 3. Hehehe.

Happy Holiday all! ^.^v

 

R.M.T.B.D.J

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: