THRILLER: Dulu, Sekarang, Selamanya

Hari ini seluruh fans Michael Jackson (termasuk aku hehehe) sedang berpesta ria! 😀

Bukan tanpa sebab, hari ini adalah hari ulang tahun ke-30 album Michael yang paling legendaris, THRILLER!! ~~~~~

Just Michael and his "brother" .....

Just Michael and his “brother” …..

Yap, hari ini, tepat 30 tahun yang lalu, 30 November 1982, album Thriller resmi dirilis oleh Epic Records, perusahaan rekaman tempat Michael bernaung. Thriller, seperti disebutkan oleh banyak orang, adalah salah satu masterpiece dari “duet” Michael Jackson dan Quincy Jones sebagai produsernya. Padahal awalnya, Michael sempat “uring-uringan”, bahkan tidak mau merilis album ini karena merasa suaranya di lagu Thriller terlalu jelek.

Nah selamat aja Michael tetap merilis albumnya ini. Berkat ketekunannya menggarap album ini selama 6 bulan lebih dari bulan April sampai November, Thriller menjadi album yang benar-benar “meledak” di pasaran! Jelas aja, album ini benar-benar mendaulatkan Michael sebagai penyanyi yang multitalenta dan ikonik!

598434_10151354363138092_932277535_n

Cover album dari Thriller

Dimulai dari kostum yang dikenakan Michael. Nampaknya Michael begitu terinspirasi dengan model-model baju yang dibawakan dalam “Soul Train“. Jaket berwarna merah darah yang membawa emosi kita dalam seramnya lagu ini, ditambah dengan tarian zombie nya yang ikonik, semakin menambah pesona dari Michael dan album ini. Juga dalam lagu Beat It, baik dari segi kostum dan tariannya yang benar-benar mencerminkan kelincahan dan kelenturan Michael dalam menari. Kemudian Billie Jean dengan moonwalk nya yang menjadi salah satu ikon dari seorang Michael Jackson, membuat album ini semakin melegenda dan menjadikan Michael sebagai superstar.

Album Thriller adalah album paling berprestasi sepanjang masa. Jumlah penjualan yang mencapai lebih dari 100 juta kopi membuat album ini didaulat sebagai album terlaris sepanjang masa sampai saat ini. Bahkan Michael pun sendiri tidak mampu mengalahkan kesuksesan albumnya yang satu ini, biarpun album-album selanjutnya seperti Bad, Dangerous, maupun HIStory, tak kalah populer dengan Thriller. Namun memang, justru di album inilah nama Michael Jackson terdongkrak, sehingga hanya dalam 1 malam, 8 piala Grammy Awards berhasil disabetnya. Album ini benar-benar membuat rekor di berbagai bidang dalam dunia musik, termasuk MTV yang pada masa itu dikenal rasis. Tanpa Michael dan Thriller, artis-artis maupun politikus berkulit hitam tidak akan setenar dan sepopuler sekarang. Yah seperti Whitney Houston maupun Obama.

Sampai sekarang pun, album ini tetap diakui sebagai salah satu album paling legendaris sepanjang masa. Meskipun pengaruhnya sudah tidak sekental sekarang, namun dampak dari adanya album ini masih terasa sampai sekarang. Buktinya? Musik/lagu yang memadukan video clip dan short film, itulah pengaruh dari album Thriller yang semakin dirasakan di zaman modern ini. Andai gak ada Michael dan Thriller, mungkin musik/lagu yang dibawakan artis tidak akan sekreatif sekarang. Album ini juga yang berhasil memadukan antara musik, akting, dan dance, sesuatu yang sudah pasti dianggap WOW di zamannya.

Nah, itulah alasan kenapa album Thriller tetap menjadi legenda di masa ini. Pada akhirnya, aku mengucapkan:

HAPPY 30th BIRTHDAY FOR THRILLER!! 😀

 

Sebagai penutup, aku sajikan beberapa gambar dan video clip fenomenal si Raja Pop ini. Enjoy! 🙂

Thriller dance ....

Just Beat It!!

billie-jean-jackson_l2

michael-jackson-moonwalk

Ini dia video clip legendaris sepanjang masa! Thriller, Beat It, Billie Jean, First moonwalk, dan cuplikan dari Victory Tour, tour terakhir Michael dalam The Jacksons!

 

Track List => selengkapnya di situs Wikipedia

Masih banyak sih yang bisa dikupas soal album Thriller, namun karena penulis harus beristirahat dalam gelapnya malam untuk menyiapkan hari esok, maka tulisan ini harus disudahi dulu. Semoga bermanfaat dan selamat membaca! 🙂

R.M.T.B.D.J

Iklan

2 Komentar (+add yours?)

  1. ShamoneDichie Adilah
    Des 01, 2012 @ 08:59:47

    L.O.V.E. Thriller Era ❤
    artikelnya keren ^^b

    Balas

  2. Aghisma Chamberlian Jackson
    Mar 07, 2013 @ 15:56:41

    Michael always be the best!
    No one else cant be like he..
    ’cause michael is number one..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: